Gabung ke komunitas Telegram dan dapatkan manfaatnyaJoin now!

Tips Menyimpan Sayuran Agar Tidak Cepat Busuk, Catat Hal Ini...!

cara menyimpan sayuran di kulkas agar tidak cepat busuk
sayuran

Sayuran adalah bahan makanan yang memiliki kandungan air tinggi sehingga bisa mempercepat pembusukan, nah bagaimana cara menyimpan sayur dengan benar? Ada baiknya menyimpan sayuran di kulkas atau lemari pendingin, tapi perlu diketahui bahwa ada beberapa sayuran yang tidak boleh masuk kulkas.

Untuk menghemat waktu, banyak ibu rumah tangga yang memilih membeli sayuran dalam jumlah banyak sekaligus sebagai stok persediaan dirumah. Nah, agar kondisinya tetap baik terapkan cara menyimpan sayuran di kulkas berikut ini, Jokkajo.com melalui artikel ini telah merangkum beberapa tips menyimpan sayuran di kulkas agar awet sehingga dapat menghemat pengeluaran kamu.

Cara Menyimpan Sayur Yang Benar

1. Sortir Bahan Sayuran

Tips menyimpan sayuran di kulkas pertama adalah melakukan penyortiran bahan makanan yang kamu beli terlebih dahulu. Bahkan sayuran yang dari supermarket atau pasar tradisional pun pasti memiliki bagian yang sudah menguning dan kecokelatan. Potong atau bersihkan akar sayuran dan bagian yang sudah tampak akan membusuk agar tidak menjalar ke area lain.

jokkajo
jokkajo
© Wkwk Share. All rights reserved. Developed by Jago Desain